Langsung ke konten utama

Google Memperkenalkan Hari Libur Dengan Game Doodle

 Bagaimana anda mengingat hari libur anda? apakah dengan melihat tanggal merah atau memasang alarm?

Berbeda dengan Google yang menjalankan serangkaian Doodle yang merayakan banyaknya hari libur yang terjadi secara global. 

Setiap tahun, Google memiliki berbagai macam perayaan untuk membantu Anda merayakan liburan akhir tahun favorit Anda, baik saat Anda merayakan Natal, merayakan Hanukkah, merayakan Festivus, dan setiap tradisi di antaranya. 

Google Doodle terbaru ini, yang mendorong Anda untuk mencari berbagai hari libur yang berlangsung di seluruh dunia pada bulan Desember ini, adalah pengingat yang sehat bahwa ada orang lain di dunia yang merayakan sesuatu secara berbeda.

Dengan mengingat hal itu, mari kita lihat sekilas beberapa liburan bulan Desember yang lebih terkenal yang terjadi secara global. Pertama, dimulai pada 10 Desember tahun ini - secara tradisional terjadi pada hari ke 25 di bulan Kislev di kalender Yahudi - Hanukkah adalah perayaan delapan hari dari kisah pemberian ajaib. Setiap malam, lilin lain dinyalakan di menorah, dan terkadang hadiah dipertukarkan pada waktu yang sama.

Mulai tanggal 21 Desember hingga 1 Januari, ada banyak orang yang merayakan Yule, sebuah hari libur dengan sejarah dan tradisi lebih dari satu milenium, yang sebagian besar menjadi dasar dari apa yang sekarang dikenal banyak orang sebagai tradisi Natal. Setiap tahun, Yule akan dimulai pada hari titik balik matahari musim dingin.

Setiap tahun, pada tanggal 23 Desember, penggemar acara Seinfeld merayakan Festivus dengan berkumpul di sekitar tiang aluminium dan berpartisipasi dalam "Penyiaran Keluhan". Di tahun seperti 2020, mudah untuk membayangkan orang-orang memiliki cukup banyak keluhan untuk disiarkan. Meskipun Festivus menjadi populer pada tahun 1997, itu adalah tradisi dalam keluarga pembuatnya selama lebih dari 30 tahun.

Bagi sebagian besar dunia, Natal berlangsung pada tanggal 25 Desember, melayani umat Kristen sebagai perayaan kelahiran Yesus, sementara banyak orang lain menganggapnya sebagai kesempatan untuk memberikan hadiah penghargaan kepada teman dan keluarga. Menariknya, dalam beberapa tradisi di seluruh dunia, Natal bukanlah hari libur Desember, melainkan jatuh pada tanggal 6, 7 Januari, atau bahkan paling lambat tanggal 19 Januari.

Pada tanggal 26 Desember, banyak orang di Amerika dan di seluruh dunia merayakan Kwanzaa, hari libur yang berakar dari warisan Afrika. Pertama kali dirayakan pada tahun 1966, Kwanzaa adalah liburan tujuh hari, dengan setiap hari menyoroti salah satu Nguzo Saba - atau “tujuh prinsip Warisan Afrika”. Perayaan juga menandai Kwanzaa dengan kinara, tempat lilin khusus dengan tujuh lilin, satu untuk setiap hari.

Juga berlangsung pada tanggal 26 Desember, Boxing Day adalah hari libur jangka panjang - biasanya di bagian dunia yang dipengaruhi oleh Inggris - dengan dua arti berbeda untuk "tinju". Dalam satu tradisi, Boxing Day adalah hari di mana gereja membuka kotak sedekah dan memberikan uang kepada orang miskin. Dalam tradisi yang lebih baru, beberapa majikan akan memberi pekerjanya sebuah "kotak Natal" pada Boxing Day untuk menghormati pekerjaan baik mereka tahun lalu. Untuk sebagian besar, Boxing Day adalah alasan untuk mengunjungi keluarga besar serta banyak menonton sepak bola.

Terakhir, pada tanggal 31 Desember, kita semua merayakan Malam Tahun Baru sebagai hari terakhir tahun ini dan hari setelah itu kita semua akhirnya bisa melupakan tahun 2020. Di Jepang, ini dirayakan sebagai Ōmisoka, dengan teman dan keluarga sering berkumpul untuk toshikoshi soba - atau "mie lintas tahun."

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Review : Terraria

Hay teman-teman, hari ini saya akan membahas tentang game satu ini nih,, game yang udah saya main dan gak pernah bosan, walaupun gamenya 2D loh...              Terraria adalah action-adventure game sandbox 2D video yang dikembangkan oleh Re - Logic. Permainan ini awalnya dirilis untuk Microsoft Windows pada 16 Mei 2011.  Ia kemudian dirilis untuk Xbox 360 , PlayStation 3 , PlayStation Vita , iOS , dan Android pada 2013 , untuk Windows Phone , PlayStation 4 , dan Xbox One pada tahun 2014 , untuk OS X , Linux , dan Nintendo 3DS pada tahun 2015 , dan untuk Wii U pada tahun 2016 .

Misteri-Misteri GTA V

Pagi Sobat Penduduk Lokal kali ini saya akan membahas tentang misteri-misteri yang ada Di GTA V. GTA V memang menjadi Idola setelah Trailer gamenya diperlihatkan bahkan saat masa pre-order sudah terjual habis dalam waktu 3 hari dan satu2nya game dengan penjualan terbanyak sepanjang masa bahkan mengalahkan penjualanan Film maupun game lain.