Langsung ke konten utama

YouTube live-streams in virtual reality and adds 3D sound

           Hay teman-teman, Hari ini saya akan memposting berita Terbaru nih..
Seperti Judul di atas, Youtube sudah Memanjakan pengunjungnya dengan menampilkan Video 360 Derajat dengan teknologi VR ( Virtual Realita )



BBC.com - YouTube memperkenalkan live-streaming video 360 derajat pada layanan.Platform milik Google mengatakan pilih konser dari California Coachella Festival akan menjadi yang pertama untuk menggunakan fasilitas virtual reality. Selain itu, mengumumkan video pada layanan sekarang bisa ditingkatkan dengan "audio yang spasial", yang mensimulasikan efek suara yang datang dari arah yang berbeda dan jarak. Seorang pakar mengatakan inovasi sangat bisa meningkatkan pengalaman VR. Pengumuman yang bertepatan dengan National Association of Broadcasters (NAB) konferensi di Las Vegas, di mana beberapa produk virtual reality baru yang diluncurkan. GoPro, Adobe dan Sky Italia di antara mereka demoing teknologi baru di acara tersebut.koneksi yang cepatYouTube memungkinkan untuk memutar video interaktif 360 derajat di situsnya lebih dari setahun yang lalu. Jika dilihat pada laptop, pemirsa dapat menggunakan mouse untuk menyesuaikan perspektif mereka. Tapi jika melihat pada smartphone atau headset VR, pengalaman menjadi lebih mendalam, sebagai perubahan dalam sudut pandang sesuai dengan gerakan perangkat yang digunakan. Sampai saat ini, klip harus di-upload ke YouTube secara keseluruhan dan diproses sebelum mereka bisa dimainkan kembali. "Dari musisi untuk atlet untuk merek, pencipta telah melakukan beberapa hal luar biasa dengan teknologi ini," blog eksekutif YouTube Neal Mohgan menjelang presentasi NAB nya. "Sekarang mereka akan dapat berbuat lebih banyak lagi untuk membawa penggemar langsung ke dunia mereka, dengan 360 derajat live-streaming."
 Siapa pun yang memiliki kamera 360 derajat kompatibel dan kemampuan untuk meng-upload video antara 10Mbps dan 20Mbps - yang berada di atas norma - juga dapat menyiarkan video mereka sendiri.Langkah ini memberikan YouTube keunggulan atas saingan Facebook, yang memungkinkan pengguna mengirim baik klip 360 derajat atau live stream, tetapi tidak video yang menggabungkan kedua fungsi."Kami melihat banyak kepentingan dalam virtual reality didorong oleh lonjakan VR headset terjangkau yang menggunakan smartphone sebagai layar mereka," kata Chris Green, seorang analis teknologi di konsultasi bisnis Lewis."Dan kami pasti pada tahap perampasan tanah pada saat ini YouTube, Facebook -. Dan saya menduga beberapa orang lain yang akan muncul sangat lama -. Akan mendorong keras untuk menjadi dominan sedini mungkin"Suara sekitarYouTube juga bertujuan untuk mendapatkan keuntungan dengan menambahkan dukungan untuk rekaman binaural.Juga dikenal sebagai "suara 3D", ini berarti soundscapes direkam dengan mikrofon khusus dapat menyorot untuk menyesuaikan tampilan, simulasi sumber suara bergerak di sekitar kepala pengguna.Ini harus memberikan rasa yang lebih besar dari keberadaan.
"Bila Anda menggunakan mata Anda, Anda mencari dengan bidang-of-view of terbaik 120-180 derajat, tergantung pada siapa Anda," kata Dr Gavin Kearney, seorang peneliti audio pada University of York."Tapi suara yang omni-directional - mereka ada di sekitar kita."Jadi, audio binaural penting dari aspek VR karena itu cocok untuk realisme, perendaman, dari pengalaman."Jika Anda memiliki visual yang baik tapi isyarat audio yang buruk, rusak ilusi realitas Anda mencoba untuk membuat. Tapi dengan audio binaural baik, itu jauh lebih masuk akal."Headphone harus dikenakan untuk efek yang akan dibuat, dan itu hanya akan bekerja melalui aplikasi Android YouTube klip pra-rekaman pada saat peluncuran.Analisis: Rory Cellan-Jones,Google dan Facebook bertekad untuk menjadi pemain utama dalam tren teknologi panas tahun ini - virtual reality - dan saat ini merupakan taruhan terbaik untuk berbagi video 360 derajat. Rencana YouTube untuk memungkinkan orang untuk streaming 360 video yang hidup di platform bisa mengubah cara khalayak global pengalaman peristiwa yang besar. Ini bisa memungkinkan penyiaran untuk menempatkan pemirsa di kursi di Wembley pada Final Piala, atau di depan khalayak Glastonbury - dan memungkinkan mereka untuk melihat-lihat dan merasa menjadi bagian dari kerumunan. Ini bisa mengizinkan siapa pun dengan perangkat 360 video yang murah untuk menunjukkan sudut mereka di konser atau demo, meskipun itu akan cenderung mengunyah penyisihan data mobile mereka terburu-buru. Ini langkah lain dalam demokratisasi media. Tapi karena kami sudah menemukan, konten yang dibuat pengguna dapat menarik, menantang namun sering luar biasa membosankan. Hanya karena Anda dapat melihat di sekitar Anda, bukan berarti akan ada sesuatu yang banyak untuk melihat.  The GoPro Omni menggabungkan cuplikan dari enam kamera Hero4 Hitam untuk membuat video bola Virtual reality teknologi ini membuktikan menjadi salah satu tema besar di NAB tahun ini, yang dimulai pada hari Minggu.GoPro telah mengkonfirmasi $ 5.000 (£ 3.520) harga rig yang memiliki enam kamera nya. Perusahaan ini juga memamerkan LiveVR - "kualitas broadcast" sistem live-streaming sendiri, yang dikatakan akan segera digunakan oleh kompetisi balap MotoGP dan MotoAmerica.Sementara itu, Sphericam, Ceko start-up, memamerkan kamera kerumunan didanai yang dapat self-stitch dan streaming video pada 30 frame per detik (fps) untuk setengah harga.
Sekian Berita Tecnology terbaru, Semoga Bermanfaat. :)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Google Memperkenalkan Hari Libur Dengan Game Doodle

 Bagaimana anda mengingat hari libur anda? apakah dengan melihat tanggal merah atau memasang alarm? Berbeda dengan Google yang menjalankan serangkaian Doodle yang merayakan banyaknya hari libur yang terjadi secara global.  Setiap tahun, Google memiliki berbagai macam perayaan untuk membantu Anda merayakan liburan akhir tahun favorit Anda, baik saat Anda merayakan Natal, merayakan Hanukkah, merayakan Festivus, dan setiap tradisi di antaranya.  Google Doodle terbaru ini, yang mendorong Anda untuk mencari berbagai hari libur yang berlangsung di seluruh dunia pada bulan Desember ini, adalah pengingat yang sehat bahwa ada orang lain di dunia yang merayakan sesuatu secara berbeda. Dengan mengingat hal itu, mari kita lihat sekilas beberapa liburan bulan Desember yang lebih terkenal yang terjadi secara global. Pertama, dimulai pada 10 Desember tahun ini - secara tradisional terjadi pada hari ke 25 di bulan Kislev di kalender Yahudi - Hanukkah adalah perayaan delapan hari dari kisah pemberian a

Review : Terraria

Hay teman-teman, hari ini saya akan membahas tentang game satu ini nih,, game yang udah saya main dan gak pernah bosan, walaupun gamenya 2D loh...              Terraria adalah action-adventure game sandbox 2D video yang dikembangkan oleh Re - Logic. Permainan ini awalnya dirilis untuk Microsoft Windows pada 16 Mei 2011.  Ia kemudian dirilis untuk Xbox 360 , PlayStation 3 , PlayStation Vita , iOS , dan Android pada 2013 , untuk Windows Phone , PlayStation 4 , dan Xbox One pada tahun 2014 , untuk OS X , Linux , dan Nintendo 3DS pada tahun 2015 , dan untuk Wii U pada tahun 2016 .

Misteri-Misteri GTA V

Pagi Sobat Penduduk Lokal kali ini saya akan membahas tentang misteri-misteri yang ada Di GTA V. GTA V memang menjadi Idola setelah Trailer gamenya diperlihatkan bahkan saat masa pre-order sudah terjual habis dalam waktu 3 hari dan satu2nya game dengan penjualan terbanyak sepanjang masa bahkan mengalahkan penjualanan Film maupun game lain.